Monday, September 27, 2021

Kopi Waktu , Racikan Khas Kotaraja


 Selongblogger.com-Para penggemar kopi sepertinya harus mencoba racikan kopi produksi UKM Bunda Maya di Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur, Lombok Timur. Kopi ini diolah secara manual dan tradisional hingga melahirkan aroma dan rasa khas Desa Kotaraja, dimana saat menikmatinya akan memberikan sensasi yang berbeda, jika dibandingkan dengan racikaan kopi lainnya.

Berbahan biji kopi lokal dengan butiran yang kecil atau dikenal dengan kopi nunggal, merupakan jenis yang sama dengan kopi yang dihasilkan oleh salah satu desa wisata ternama di Lombok Timur yang saat ini mengikuti ajang ‘’Best Tourist Village UNWTO 2021’’ yaitu desa Tetebatu.

Terinspirasi oleh pepatah inggris “time is money” yang mengingatkan tentang pentingnya waktu, pengelola UKM Bunda Maya memberikan nama produk kopi kemasannya dengan “Kopi Waktu”.

Kopi waktu termasuk dalam kopi yang berjenis Robusta yang di mana Beliau dapatkan dari petani kopi yg berasal dari wilayah kotaraja dan tetebatu.

“Kopi Waktu, spesial kopi rakyat, karena harganya terjangkau dan citarasanya yang khas berbeda dari kopi-kopi yang lain.” Ungkap Hj. Marianingsih, pemilik UKM Bunda Maya yang sekaligus sebagai Penasihat Selong Blogger Community, pada Sabtu 25 September 2021 di rumahnya.

Kopi Waktu, dikemas dalam berbagai ukuran, dengan slogan ‘’Kopi Waktu, Waktunya Ngopi’’, agar lebih mudah diingat oleh para penikmat kopi. (Ssa)


Share this

0 Comment to "Kopi Waktu , Racikan Khas Kotaraja "

Post a Comment